Headlines News :

Latest Post

Ngotot Amerika Serikat Hebat, Trump Ternyata Jual Jas Buatan Indonesia


New York - Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald J. Trump, kembali menjadi sorotan. Setelah ketahuan utangnya menumpuk, kali ini kontroversi muncul dari jas merek dagangnya, Donald J. Trump Signature.

Koleksi jas yang ia pasarkan lewat situs jual-beli online Amazon ini ternyata buatan Indonesia. Hal ini diungkap reporter BuzzFeed, Daniel Wagner, yang melihat ada keganjilan dari deskripsi salah satu produk Trump.

Seorang pria berpose di depan patung telanjang bergambarkan calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump di San Francisco, Amerika Serikat, 18 Agustus 2016. (Justin Sullivan/Getty Images)

"Di Amazon, koleksi The Donald J. Trump Signature dideskripsikan impor dan buatan Amerika. Mereka tidak bisa berasal dari keduanya, kan?" katanya, seperti dilansir BuzzFeed, Rabu, 24 Agustus 2016. Trump selama ini dikenal berkampanye agar mencintai Amerika dengan membeli produk negara itu.

BuzzFeed pun memesan dua setel jas untuk menjawab rasa penasarannya. Hasilnya, di bagian kerah jas biru gelap ini ada tulisan “Made in Indonesia”. Trump mengklaim seorang nasionalis sejati.

Wagner pun menyindir dengan menuturkan kampanye Trump yang kerap menyuarakan untuk membawa pekerjaan manufaktur di luar negeri kembali ke Amerika ternyata hanya bualan. Selama berkampanye, Trump selalu ingin menguatkan kembali Amerika dengan meningkatkan ekonomi dalam negeri. "Buat Amerika hebat lagi (dan Indonesia juga)," ujar Wagner menyindir Trump.

Menurut BuzzFeed, Trump ternyata sering membuat produknya di luar negeri. BuzzFeed sempat mengunjungi satu pabrik di Honduras, yang ternyata para pekerjanya hanya dibayar beberapa dolar per hari untuk membuat pakaian Trump.

Bahkan, di Amerika Serikat, Trump tidak sepenuhnya memberikan pekerjaan kepada warga Amerika. Bulan lalu, ia mempekerjakan 78 orang dari negara lain sebagai staf di klub pribadinya di Palm Beach. Dia berdalih, tidak ada orang Amerika yang tersedia melakukan pekerjaan tersebut.


tempo.co
 

Mengharukan, Disangka Gembel !!!


Ternyata Alasan Pria Ini Lepas Baju Sungguh Mengejutkan ....



Seorang bapak dan anak yang berbelanja di salah satu swalayan diduga di Semarang ramai diperbincangkan di media sosial.


Seorang bapak dan anak yang berbelanja di salah satu swalayan diduga di Semarang ramai diperbincangkan di media sosial

Bapak tersebut mendatangi swalayan tanpa menggunakan baju.

Adalah pemilik akun facebook dengan nama Ang Gio Aditya yang juga diduga sebagai salah satu pegawai swalayan yang dimaksud yang pertama kali memposting foto bapak dan anak masuk swalayan tanpa menggunakan baju seperti orang-orang pada umumnya.

Pegawai swalayan tersebut mengatakan awalnya ia dan beberapa karyawan sempat menyangka bahwa ada kejanggalan ketika melihat bapak dan anak masuk ke dalam swalayan.


Simak ceritanya :

Rekan2, apa yg terlintas di hati & pandangan anda ketika melihat seseorang tanpa mengenakan kaos/baju di sebuah mall sambil membawa anak kecil??

Tentu akan berkata "hih itu ada orang gilaa.....,wong edan kuwiii!...dsb" kan!

Betul sekali saudaraku, sampai2 seluruh karyawan memandang kearah semua & sambil menggerutu dg ucapan "hehhh itu org gilaa kok bs masuk sih", dan sebelum pihak security datang, sy mencoba mendekati dan sy tanya "pak putrane umur pinten? Duh cantik dan santun sanget nggeh pak",....

Sejenak si bapake langsung bilang ke saya "nggeh pak, Alhamdulillah angen2 kulo kabul pak, menawi enten rejeki kulo pingin sanget numbaske setunggal pakaian mawon ting tempat mewah lan adem kados mekaten pak (iya pak, Alhamdulillah cita2 sy terkabul pak, bahwa kalau ada rejeki sy akan belikan satu pakaian saja di tempat mewah ber-ac seperti ini pak? 

 
Spontan sy terharu dan salut pd bapak tsb,...

Dari situ ternyata si anak pas masuk tanpa pakai kaos/baju luar, tp hanya mengenakan kaos dalam saja, lalu si bapak terpaksa melepaskan kaosnya dan mengenkan di anaknya, karena si anak bilang "bapak ak kedinginan"..

 
Ya Allah, muliakan beliau, mudahkanlah semua urusannya....dan Ampuni kami, karyawan2 mall yg telah berfikiran sebegitunya...

::nemu langsung ning AdaSwalayan.

Menyimak cerita diatas tentunya kita sebagai manusia janganlah terburu-buru menilai seseorang hanya dengan yang kita lihat dari luarnya saja (caranya berpakaian dan wajahnya).

Belum tentu orang tersebut sesuai dengan yang kita pikirkan. (*)



tribunnews.com

Kisah Malam Pertama Suami yang Rela Istrinya Diperawanin Bosnya


Setiap pasangan setelah syah menjadi suami istri, tentu sangat mendambakan seks malam pertama dan ingin menikmatinya berdua. Tapi lain halnya dengan pasangan suami istri ini yang justru suaminya tega istrinya untuk diperawanin oleh bosnya sendiri tepat di malam pertama mereka.

Perbuatan pria berinisial Sa (26) sungguh biadab. Sebagai suami, semestinya ia melindungi kehormatan istrinya, Ra (19). Namun yang terjadi sebaliknya. Sa justru mempersilakan istrinya “digarap” pria lain. Ironisnya, kejadian dialami Ra sejak ia baru menikah. “Malam pertama” justru dilalui bersama Kas (39) yang tak lain adalah bos suaminya. Tindak pidana asusila yang dialami Ra di luar kebiasaan kasus serupa lainnya.

Ra melaporkan telah diperkosa oleh Kas, pengusaha peternakan ayam potong di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang. Anehnya, kasus ini terjadi karena seizin suami korban. Sa (26) yang semestinya melindungi kehormatan istrinya itu justru ikut membantu Kas.


Kasus ini baru terbongkar setelah lima bulan Ra dan Sa hidup bersama sebagai suami istri. Kebisuan korban tanpa sebab. Ra hanya diam karena mendapat ancaman dari suaminya. Korban akan dibunuh jika membeberkan pemerkosaan itu. Sadisnya, Ra ternyata diperkosa oleh Kas hanya berselang tiga hari setelah ijab kabul dilakukan Sa pada September 2014.

“(Sebelumnya, Red.), enggak pernah (korban berhubungan badan dengan Sa, Red.). Saya enggak suka dengan Sa,” ungkap Ra di sela pemeriksaan di ruang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang, Jumat (27/2) seperti dilansir dari laman JPNN Group – Radar Banten.

Korban mengaku, pernihakannya dengan Sa bukan didasari oleh cinta. Ra dan Sa menikah karena dijodohkan oleh orangtua mereka.

“Enggak pernah pacaran (dengan Sa-red), langsung jadi aja. Saya masih di Jakarta, disuruh pulang. Paginya, disuruh nikah,” tutur Ra.

Setelah ijab kabul, Ra dan Sa menumpang di rumah orangtua Ra di Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang. Tiga hari kemudian, Sa mengajak Ra jalan-jalan. Sa membawa korban ke rumah Kas di Kecamatan Cikeusal. Ra juga diajak untuk menginap di rumah bos suaminya itu. Korban tidur di kamar yang sengaja telah disediakan oleh tuan rumah.

“Jam sebelas malam, berdua (Sa) sama Kas masuk kamar. Sa ngebukain celana saya, Kas yang ngerjain (menyetubuhi korban). Udah itu, udah. (Kas dan Sa) keluar kamar,” tutur Ra.

Pagi harinya, Ra dan Sa pulang ke rumah orangtua korban.

“Dia (Sa) ngomong, mau dijebrusin (didorong-) ke jembatan Pamarayan. Saya takut, jadi enggak pernah bilang sama orangtua,” ungkap Ra soal ancaman suaminya. 

Korban memendam kasus yang dialaminya. Beralasan bahwa Kas menggelar acara makan bersama, Selasa (27/1/2015) sore, Sa kembali mengajak istrinya ke rumah Kas. Ra menolak, tapi akhirnya luluh setelah Sa terus memaksa korban mengikuti permintaannya.

“Istri Kas lagi sakit. Habis itu, makan bareng sekeluarga. Sa ngajakin tidur aja ke kamar. Saya masuk (kamar-red), dia (Sa-red) keluar, nonton tivi sama Kas,” tutur Ra.

Ketika Ra tidur, Rabu (28/1/2015) dini hari, Sa dan Kas masuk ke dalam kamar, lalu menguncinya. “Tangan saya diikat, kaki dipegangin (oleh suami korban-red), celana dibuka sama Kas. Mulut dibekap sambil dikerjain (diperkosa),” ungkap Ra.

Setelah puas, Kas kembali keluar kamar dan diikuti oleh Sa. Pintu kamar dikunci dari luar. Beberapa jam kemudian, nafsu berahi Kas bangkit. Lagi-lagi, Kas memerkosa Ra dengan bantuan suami korban.

“Saya ditinggalin sendiri, enggak diurus. Udah itu, pintu dikunci. Pagi-pagi, baru kamar dibuka,” tukas Ra.

Dalam perjalanan pulang, Sa kembali mengancam istrinya agar tidak membeberkan kasus tersebut.

“Karena enggak tahan, akhirnya, ngomong sama orangtua,” tegasnya.

Ra memutuskan untuk melaporkan kasus yang dialaminya ke Mapolres Serang pada Kamis (5/2). Sehari kemudian, Sa dan Kas ditangkap. Setelah penangkapan itu, Ra mengungsi ke kediaman kerabatnya di desa lain di Kecamatan Pamarayan.

Soal kasus ini, Zae, kepala desa di kediaman kerabat korban, tidak bisa banyak berkomentar. “(Sa) kayak orang stres. Pelaku harus mendapatkan sanksi setimpal,” tegasnya.
Terkait kasus itu, psikolog RSUD Serang Sake Pramawisakti Sandjadirdja menduga, Sa dan Kas mengidap gangguan kejiwaan. “Ada orang-orang yang melihat pasangannya digauli orang lain, tambah bergairah dan mendapatkan kepuasan. Ada juga yang merasa puas saat melakukan hubungan itu ditonton orang lain. Itu penyimpangan seksual,” ungkapnya.
Dugaan lain, perbuatan Sa didasari atas perjanjian sebelumnya dengan Kas. “Mungkin, (Sa) ingin menjadi temannya, ada perjanjian sebelumnya. Karena hubungan mereka (kedua pelaku) sangat dekat, untuk membalas budi,” kata Sake.
Gangguan kejiwaan itu, menurutnya, masih bisa disembuhkan.
“Namanya gangguan, pasti ada obatnya,” tegasnya.
Soal motif Sa membantu Kas memerkosa Ra, Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional (Kaur Binops) Satreskrim Polres Serang Inspektur Polisi Satu (Iptu) Atip Ruhyaman menyatakan, diduga karena tingkat pendidikan Sa rendah.
“Yang jelas, suaminya terbelakang pendidikan dan selalu nurut apa kata bos (Kas),” tegasnya.


sekspedia.com

Cara Membuka Gembok Tanpa Kunci Dengan Mudah







Pamer Cincin, Agnes Monica dan Wijaya Saputra Bakal Menikah?


IB


Jakarta, Selalu menarik untuk menyimak romantisme Agnes Monica dan sang kekasih, Wijaya Saputra yang makin hari kian mesra. Pelantun Coke Bottle ini kembali membuat heboh dunia maya karena mengenakan cincin di jari manis.

Lewat sebuah potret yang diunggah Wijaya melalui akun Instagram pribadi, menampilkan sepasang kekasih ini tengah asyik berpose. Namun, seketika netizen menjadi gagal fokus dengan cincin yang dikenakan Agnes.


Banyak yang menduga-duga bahwa cincin tersebut menjadi pertanda bahwa Agnes dan Wijaya akan segera melepas masa lajang. Sontak, netizen heboh dan membanjiri foto dengan berbagai komentar."Cie cincinnya @agnezmov1 moga lancar ya, we love you," tulis akun dhany_rose. "Gagal fokus, gue fokus ke cincinnya ka @agnezmo hehe," tulis akun yessynciie. "Cie udah pake cincin kawin. Selamat," tulis akun titin_indrajaya.

"#Fokus ke cincin Agnes. Kayak cincin kawin modelnya," tulis akun diansubroto. "Mau nonjolin cincin ya," tulis akun rosezephirine. "Cincin nya cantik ya @saputrawijaya," ninanovianti70. "Cincinnya bagus," tulis akun prisil_endepe. "Cincinnya Agnes?," tambah akun echakato.


Sebelumnya, beredar foto dari akun Instagram Rio Motret yang mengabadikan kebersaman Agnes dan Wijaya. Agnes nampak cantik dan elegan dalam balutan kebaya berwarna merah dan Wijaya mengenakan jas berwarna hitam. Potret itu disebut-sebut juga sebagai foto pre wedding.Selain foto dan cincin, Agnes Monica dan Wijaya Saputra dikenal sebagai pasangan kekasih yang kerap memamerkan kemesraan di publik. Apakah lewat foto Agnes mengenakan cincin menjadi pertanda mereka akan segera menikah? Kita tunggu saja kejutan selanjutnya.


bintang.com

Suami Pencemburu, Malah Nikahi Sahabat, Akhirnya Menyesal



GARA-gara terbakar api cemburu, Donjuan, 40, akhirnya menceraikan istrinya, Karin, 38. Kini dia sudah menikah lagi dengan Sephia. Tapi, ternyata tak pernah bisa melupakan Karin dan anak-anaknya.

Donjuan hanya bisa menyesali proses perceraian tersebut. Ketika akan mengambil akta cerainya, Donjuan berkali-kali mondar-mandir ke depan maupun ke luar Pengadilan Agama (PA), Klas 1A Surabaya, Selasa (19/7).

Dia seakan tak ingin mengambil akta cerainya. Ternyata benar, Donjuan keluar ke PA sembari terlihat galau duduk di salah satu warung PA.

“Saya menyesal sekali. Sebenarnya saya sudah menikah siri dengan Sephia dan bakal meresmikannya, namun sungguh saya tidak bisa melupakan Karin. Saya sangat-sangat mencintainya,” ujar Donjuan dengan mata berkaca-kaca.

Pria yang bekerja sebagai kepala marketing perusahaan besi itu menceritakan awal mula perceraiannya dengan Karin. “Dimulai dengan api cemburu. Waktu itu saya melihat ada pria yang menghampiri dia, ya langsung saja istri saya tampar di tempat itu,” kata Donjuan.

Meski demikian, Karin hanya diam dan menangis. Bahkan,tanpa sadar, Donjuan mengatakan akan menceraikan dia dan menyuruhnya memilih pria itu. Melihat kata-kata kasar itu, Karin hanya tertegun dengan kalimat suaminya.

“Terserah, apa yang kamu katakan, aku tidak peduli. Aku sudah bukan istrimu lagi. Kelak kamu akan menyadari dan menyesal dengan tindakanmu hari ini. Kamu akan menyesal karena kamu telah melakukan kesalahan besar dengan fitnahan yang tidak manusiawi,” kata Donjuan yang mengingat jelas dan ingat perkataan Karin waktu itu.

Cemburu itu benar-benar telah menelan semuanya. Kasih sayang, cinta, kesetiaan, indahnya hari-hari bahtera rumah tangga dan anak laki-laki sebut Donlesi, 4. 
 
 
huntnews.id
 

Heboh!!! Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting Ketauan Liburan ke Amsterdam Berduaan



Baru-baru ini ada gosip kalau Ayu Ting Ting selingkuh dengan Raffi Ahmad kembali terdengar. Pelantun lagu Alamat Palsu dan Raffi Ahmad di kabarkan liburan bangreng ke Amsterdam, Belanda. Bahkan Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad hanya beberapa saat di Amsterdam lalu kembali lagi ke Jakarta.

Kabar hot ini bukan tidak dibarengi oleh bukti-bukti, karena keberangkatan Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad ke Amsterdam, Belanda ini di ketahui melalui capture (screenshoot) boarding pass pesawat maskapai Garuda Indonesia yang sekarang sudah tersebar di media sosial.

Dalam capture boarding pass pesawat maskapai Garuda Indonesia tertulis dengan nama Ayu Ting Ting dan juga Raffi Ahmad. Kedua nya terbang dari Amsterdam, Belanda dnegan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada hari Minggu (17/07/2016) sore hari. Kedua nya juga tiba di Jakarta pada hari Senin (18/07/2016) Pagi.


Ayu Ting Ting dan juga Raffi Ahmad menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA89, pesawat tersebut boarding di bandara Amsterdam, Belanda pada hari Minggu (17/07/2016) pada pukul 16.45 waktu setempat dan juga tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Jakarta pada hari senin pagi (18/07/2016) pukul 11.40 WIB.

Terlihat dari capture tersebut bahwa Raffi Ahmad duduk di kursi nomor 2D, dan kabar nya Raffi Ahmad duduk di samping Ayu Ting Ting.

Bukti-bukti ini Ayu Ting Ting dan juga Raffi Ahmad terbang dari Amsterdam, Belanda ke Jakarta menggunakan maskapai penerbawangan Garuda Indonesia di beberkan oleh akun Instagram dengan username @jenk_keliin, pada hari Senin (18/07/2016). 


 
“Gak mau deh denger katanya katanya lagii.. Nih jenk langsung sidak pake hempong minjenk dengan ala kadarnya.. Barusan aja jenk search langsung ke webnya Garuda Indonesia. Jenk cari sampe detail yg mana namanya Ayu Rosmalina? Ada gak? ADA KAN?!!!,” tulis akun @jenk_keliin.

Sebelum itu juga Raffi Ahmad memposting tiket pesawat di akun Instagram yang ia tumpangi dan menuliskan caption misterius dengan simbol cinta. 

 


“Ngga ada deh yang bisa ngalahin nyaman dan nikmatnya dari @garuda indonesia naik pesawat serasa lagi santai di rumah belum lagi pramugarinya yang ramah dan profesional. Kebanggaan Indonesia 👌😎👍” with ❤️,” tulis Raffi Ahmad.

Postingan tersebut membuat para netizen penasaran, pasalnya foto-foto Raffi Ahmad sedang liburan di Amsterdam Belanda tidak di unggah di akun Instagram milik nya.

Isu itu kemudian semakin heboh ketika seorang netizen dengan akun @novyanwar bertanya kenapa Ayu Ting Ting tidak mengunggah fotonya bareng Raffi Ahmad di Amsterdam.

“Ke Amsterdam sama Raffi kok gak diupdate @ayutingting92?” tanya @novyanwar ketika mengomentari postingan foto Ayu Ting Ting dan anaknya Bilqis di Instagram Ayu Ting Ting. 



huntnews.id

Banyak Dimintai Tolong Istri yang Tak Percaya Suami


Upaya Handoko Gani Populerkan Ilmu Pendeteksi Kebohongan

MENCARI KEJUJURAN: Handoko Gani menyosialisasikan ilmu pendeteksi kebohongan. Karena ilmu itu, aparat penegak hukum sering meminta bantuan dia.

Pasangan Anda kerap berbohong? Mungkin ada baiknya Anda belajar ilmu pendeteksi kebohongan. Ilmu itulah yang tengah dipopulerkan Handoko Gani. Dia belajar hingga ke Manchester, Inggris

SEORANG ibu menemui Handoko Gani sekitar awal 2016. Dia mengaku tahu Handoko dari pemberitaan media ketika menganalisis kebohongan kasus-kasus yang mencuat di publik. ”Ibu itu minta saya mendeteksi kebohongan suaminya secara diam-diam,” kelakar Handoko.

Tawaran tersebut tentu tak bisa diterima begitu saja. Dia menjelaskan bahwa dirinya bukan seorang detektif swasta. Handoko berusaha memberikan pemahaman tentang profesinya. ”Sebab, tak mungkin kan saya undang suaminya dan saya deteksi kebohongannya,” ujar Handoko saat berbincang dengan koran ini di sebuah kedai kopi di Jakarta Sabtu (7/5).

Menurut Handoko, banyak yang belum paham mengenai ilmu lie detector. Hal itulah yang mendorongnya mengenalkan ilmu yang memang tergolong baru di tanah air itu. Salah satu yang pernah dilakukan adalah menggelar Festival Bohong Indonesia (FBI) pada 7–21 November 2015.

Dalam festival itu, Handoko dan istrinya, Deborah Dewi, mengemas berbagai acara yang edukatif. Mereka mengenalkan pendeteksi kebohongan untuk berbagai keperluan. Mulai perekrutan karyawan untuk para start-up, kesetiaan pasangan, kerja sama tim, hingga cara mendeteksi kejujuran anak atau asisten rumah tangga. Ketika itu masyarakat yang ikut hanya dipungut biaya Rp 350 ribu.H

”Sekarang ini kami coba kenalkan lie detector melalui seminar online via aplikasi Telegram,” kata ayah satu anak itu. Dalam seminar tersebut, para peserta hanya dipungut biaya Rp 150 ribu. Dalam kelas itu, diajarkan beberapa teknik pendeteksi kebohongan.

"Saya ingin banyak orang di Indonesia bisa menguasai lie detector. Jadi, soal biaya nomor dua,” imbuhnya. Handoko belajar ilmu pendeteksi kebohongan melalui studi post graduate forensic emotion, credibility, and deception di Paul Ekman International Group (Emotional Intelligence Academy). Dia mengikuti kelas online maupun tatap muka di Manchester.

Pria yang sepuluh tahun menekuni bidang brand management itu tertarik dengan lie detector karena, antara lain, serial televisi asal Amerika Serikat, Lie to Me. Film seri yang diputar lewat jaringan Fox tersebut sangat membekas dalam pikiran Handoko.

Handoko memutuskan untuk belajar lie detector pada akhir 2014 juga karena ingin bisnis jasa analisis yang dirintis Dewi bisa lebih berkembang. ”Kalau grafolog kan analisisnya masih bergantung medium tulisan tangan. Kami berdua ingin bisa melakukan analisis tanpa bergantung medium,” terangnya.

Selama ini kepakaran Handoko telah sering disalurkan untuk membantu sejumlah instansi. Di kepolisian, misalnya, dia menjadi ahli untuk beberapa kasus. Termasuk yang banyak menyita perhatian, yakni kasus pembunuhan Mirna Salihin yang dikenal dengan ”kopi sianida”.

Selain di kepolisian, Handoko melatih sejumlah orang di KPK. Namun, dia tak mau menyebutkan nama-nama yang dilatihnya. Dia hanya menunjukkan grup chatting yang berisi orang-orang di lembaga antirasuah tersebut.

Selama ini yang belajar lie detector ke Handoko bukan hanya penegak hukum. Ada berbagai latar belakang profesi. Ada ibu-ibu yang memang mencurigai suami atau anaknya. Tapi, yang terbanyak tetap profesional dari berbagai bidang. ”Ada tim (pendeteksi, Red) fraud dari bank dan HRD,” ungkapnya.

Dia berharap ilmunya itu bisa diaplikasikan para HRD. Sebab, berdasar penelitian di Inggris, 60 persen pelamar kerja melakukan kebohongan. Entah dari curriculum vitae yang dibuat atau apa yang disampaikan saat wawancara.

Celakanya, sebagian HRD justru kerap melakukan kesalahan dalam mendeteksi kebohongan. Mereka hanya menilai berdasar tanda-tanda yang telah sering dipelajari si pelamar kerja.

Handoko mengungkapkan, kebanyakan HRD menilai kebohongan hanya dari gestur. Misalnya, kalau jabat tangannya tidak erat, pelamar dinilai ragu. Juga, mereka yang duduknya tidak tegap dinilai tak bisa tegas. Padahal, hal tersebut belum tentu benar.

Nah, dalam ilmu lie detector, tolok ukur untuk menilai seseorang bohong atau tidak harus dilakukan berjenjang. Seorang jujur atau tidak, menurut Handoko, bisa terpancar dari penilaian di 5+1 kanal kebohongan.

Lima kanal yang utama itu adalah penilaian pada wajah, gestur, suara, kata-kata, dan gaya bicara. Lalu, satu kanal tambahan ialah reaksi kimia. ”Reaksi kimia itu bisa dicek dengan poligraf. Misalnya, denyut jantung, pernapasan, atau perubahan pigmen kulit,” jelasnya.

Handoko mengatakan, orang yang bohong sering bocor pada satu di antara lima kanal kebohongan. ”Yang sering tak bisa dimainkan itu ekspresi wajah. Kalau yang lain masih bisa dimainkan,” ujar peraih gelar master manajemen dari Asian Institute of Management, Filipina, itu.

Menilai ekspresi wajah sendiri terdiri atas dua cara, yakni mikro dan makro. Ekspresi wajah mikro biasanya terjadi sangat cepat (1/25 detik) dan sulit ditutupi. Untuk menilai ekspresi mikro, diperlukan konsentrasi dan ketenangan tinggi. Hal tersebut sering dilakukan melalui pengamatan video rekaman.

SeHbaliknya, perubahan wajah makro tidak begitu cepat dan gampang ditutupi. Misalnya, orang sebenarnya marah, tapi disembunyikan dengan cara tersenyum.

Analisis kebohongan memiliki beberapa teknik. Yakni, statement validity analysis (SVA), scientific content analysis (SCA), dan reality monitoring (RM).

SVA merupakan teknik menganalisis sebuah cerita atau kejadian secara utuh. Berikutnya, RM menganalisis potongan kalimat dalam sebuah kejadian atau cerita. Yang paling rumit SCA. Sebab, teknik itu menggabungkan analisis percakapan dan tulisan tangan.

Handoko menampik bahwa mereka yang belajar lie detector malah mahir berbohong karena tahu teknik-teknik pendeteksiannya. ”Justru alam bawah sadar mereka sebaliknya. Takut ketahuan kalau berbohong. Memori otak mereka sudah dijejali teori-teori kebohongan,” ujarnya.

Semakin banyak yang belajar ilmu kebohongan, Handoko yakin bakal semakin banyak pula orang yang berupaya jujur. Sebab, lawan bicara orang yang belajar lie detector bakal takut berbohong. Handoko banyak cerita soal hal tersebut. Misalnya, temannya yang ketahuan berbohong kepada istrinya.


lombokpoat.net

Pengemis di Kota Ini Punya Mobil dan Kartu Kredit.. !!!

Palangkaraya - Seorang pengemis tajir dicokok saat razia gelandangan dan pengemis di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

"Saat razia Sabtu sore kemarin, ada pengemis yang setelah diperiksa ternyata memiliki mobil sedan, kartu ATM dan kartu kredit. Selain itu juga ada beberapa pengemis lainnya yang terjaring," ucap Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotawaringin Timur, Bima Ekawardhana di Sampit, seperti dikutip Antara, Minggu, 12 Juni 2016.

Pengemis tajir itu adalah Arif Komady yang mengaku berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pengakuan itu didukung bukti sedan miliknya yang menggunakan nomor polisi Kalimantan Selatan.

Arif dan dua pengemis lainnya terjaring saat Satuan Polisi Pamong Praja bersama Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotawaringin Timur menggelar razia di kawasan Taman Kota dan ikon kota Patung Jelawat.
Kepada petugas, Arif mengaku datang ke Sampit bersama istri dan anaknya dengan tujuan mengemis. Cacat fisik yang diderita Arif menjadi modal untuk mencari banyak uang memanfaatkan rasa iba para dermawan.

Namun siapa menyangka, Arif ternyata bukanlah pengemis miskin yang meminta-minta untuk berjuang agar tidak kelaparan. Arif justru dapat dikatakan mampu secara materi dengan bukti mobil, kartu ATM dan kartu kredit yang dimilikinya.
BISA KEMUDIKAN MOBIL
Menggunakan mobilnya, Arif mengaku dalam sebulan terakhir sudah mengemis di beberapa kota seperti Kapuas, Palangkaraya, Kasongan, Kereng Pangi dan Sampit. Melihat kondisi tubuhnya yang mengalami cacat, memang orang tidak percaya bahwa dia memiliki dan mampu mengendarai mobil, namun kenyataan tidak demikian.
Kejadian ini kembali menunjukkan fakta bahwa memang tidak sedikit orang yang menjadikan mengemis sebagai pekerjaan. Tidak sekali ini saja, beberapa waktu lalu petugas juga menjaring seorang pengemis perempuan yang mengantongi uang jutaan rupiah dan sejumlah sertifikat tanah."Razia dilakukan karena banyaknya laporan masyarakat yang merasa resah dengan makin banyaknya gelandangan dan pengemis. Sebagian besar memang berasal dari luar daerah," kata Bima.
Bihma mengimbau masyarakat tidak memanjakan pengemis dan gelandangan dengan memberi mereka sumbangan. Masih banyak cara untuk menyalurkan sedekah, yakni melalui lembaga-lembaga sosial resmi yang dapat dipertanggung jawabkan serta tepat sasaran.
Para pengemis yang terjaring, diberi arahan agar tidak mengulangi tindakan tersebut. Selanjutnya mereka dipulangkan ke daerah asal masing-masing. Namun khusus untuk Arif, petugas tidak perlu repot karena Arif bisa pulang menggunakan sedannya.
liputan6.com

Kisah Cinta Pasangan Terpendek Di Dunia Ini Sungguh Menyentuh Banget, Baca Deh



Apakah kamu pernah mendengar kisah cinta terpendek di dunia? Maksud pendek di sini bukanlah usia hubungannya, melainkan pendek bentuk tubuhnya. Hal ini dialami oleh sepasang kekasih dari Ivetapa, Brasil. Mereka adalah Paulo Gabriel da Silva Barros (30) dan Katyucia Hoshino (26).Dikutip TribunnewsBogor.com dari huffingtonpost.com, Barros memiliki tinggi sekitar 88,392 sentimeter, sedangkan Hoshino sedikit lebih tinggi yakni 89,408 sentimeter. Meski panjang badan keduanya tidak begitu tinggi, namun keduanya memiliki cinta yang tak kalah tinggi dengan pasangan lainnya.Dengan kondisi keduanya yang demikian, mereka tetap merasakan saling beruntung dan saling mencintai satu sama lain. Meskipun mereka memiliki kesibukannya masing-masing, tetapi keduanya selalu menyempatkan untuk bertemu.

“Hal terbaik tentang hubungan kami adalah kedekatan kami … persahabatan kami yang saling memiliki untuk satu sama lain,” kata Barros.Uniknya, hubungan yang telah berjalan selama delapan tahun ini berhasil memegang rekor Guinness untuk Pasangan Terpendek Dunia.Namun sayangnya, untuk mendapatkan rekor tersebut, Barros dan Hoshino harus menikah. Sedangkan mereka belum pernah memikirkan untuk membawa hubungan mereka sampai ke jenjang pernikahan.“Kami telah memutuskan untuk membiarkan hal-hal terjadi pada saat yang tepat. Berkenaan dengan masa depan, kita katakan, ‘tidak pernah mengatakan tidak pernah,” ujar Hoshino.


JOE

Dibalik keindahan Pulau BALI ternyata terdapat Titik Noda yang mungkin sulit dihilangkan.. (Ke-2)


Pedagang yang Suka Memaksa Menjual Barang Pada Turis

Pariwisata yang terus meningkat memang menguntungkan karena bisa memberikan pekerjaan bagi para penduduk lokal. Tapi kadang yang terjadi, beberapa penjual souvenir atau jasa jadi terlalu ‘memaksa’ menjual barang tersebut pada para turis.


Ada yang terus memaksa menawarkan jasa memijat kepada wisatawan yang asik bersantai di pantai. Terkadang bahkan ada pedagang yang marah-marah saat wisatawan hanya melihat-lihat barang di tokonya dan keluar lagi tanpa membeli.


Memeras Wisatawan Asing dengan Berbagai Macam Cara

Hal lain yang juga dikeluhkan oleh wisatawan asing adalah pemerasan secara tidak langsung. Alasan yang digunakan adalah karena tidak ada uang kembalian dengan harapan si turis akan merelakan uang ‘lebih’ tersebut. Cara lainnya adalah dengan memaksa ‘wajib’ menggunakan guide di tempat wisata tertentu, keharusan memberikan sumbangan, atau dengan mematok harga barang yang tidak standar dan terlalu mahal.



Namun kini sudah ada banyak halaman website perjalanan yang menceritakan tips dan trick berbelanja di Bali. Dari situ wisatawan tahu cara mempersiapkan diri saat pergi ke Bali. Mereka juga jadi lebih jeli dan teliti saat menawar barang agar tidak diperas secara tidak langsung seperti ini.




SELANJUTNYA...



boombastis.com

Ternyata Wanita Akan Lebih Baik Setelah Pasangannya Berselingkuh


Ternyata wanita yang mengalami perselingkuhan didalam hubungannya dimasa lalu, memiliki kualitas hidup yang lebih baik..

Trik Jaga Pernikahan Tetap Harmonis Raffi Ahmad - Nagita Slavina




Raffi Ahmad dan Nagita Slavina telah menjadi pasangan selebritas favorit banyak orang. Kisah keduanya selalu menarik untuk disimak dan tentu saja dibicarakan. Apalagi dengan kehadiran putra kecilnya, Rafathar Malik Ahmad, yang menambah lengkap kebahagiaan keluarga itu.

Namun, penyanyi Ayu Ting Ting justru menyumpahi pasangan ini supaya bubar. Hal ini tentu saja tidak sungguh-sungguh karena Ayu juga dikenal sebagai sahabat dari keduanya. Hal itu hanya terjadi dalam adegan sebuah situasi komedi.


Bagi para penggemar pastinya bisa bernapas lega karena rumah tangga Raffi dan Nagita baik-baik saja. Bagi Anda yang ingin meniru keharmonisan Raffi dan Nagita, ada satu hal yang bisa dicontoh dari pasangan muda ini.

Setiap harinya, mereka selalu memamerkan foto-foto berbagai aktivitas sehari-hari di akun Instagram @raffinagita1717 yang mempunyai 10 juta follower. Selain mendokumentasikan berbagai foto kebersamaan, Anda juga bisa melihat-lihat lagi momen manis untuk menenangkan hati jika mendapati masalah dalam rumah tangga.


Mungkin saja Anda ingin menyontek berbagai pose dan gaya Raffi, Nagita, dan Rafathar untuk lucu-lucuan. Berikut beberapa foto favorit kami yang bisa Anda jadikan inspirasi.


Foto keluarga yang lucu bisa menjadi inspirasi siapa saja untuk memperlihatkan keharmonisan pada banyak orang. Raffi sekeluarga membuktikan, tak perlu tempat yang bagus untuk menghasilkan foto bahagia. Karena sebenarnya mereka hanya mengunggah foto-foto sederhana.


Seperti makan buah naga bersama. Namun kesan buah yang berceceran di wajah Nagita dan Rafathar membuat foto ini tampak lucu.

(ICAL)

Menengok Produksi Alat Intelijen MESIN SANDI Pertama di Indonesia



Mereka yang bekerja di bidang intelijen tak lepas dari alat-alat canggih yang sangat membantu kerja mereka. Baik itu mendeteksi keberadaan seseorang, menguping pembicaraan pihak tertentu, menangkap penjahat, dan banyak lainnya.

Salah satu alat intelijen yang mungkin kerap kita lihat di film-film berbau detektif adalah kamera pengintai. Para intel membawa atau menempatkan kamera spy tersebut di tempat yang tidak kita duga sebelumnya.

PT Indoguardika Cipta Kreasi (ICK) merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi kamera pengintai dengan bentuk fisik yang sangat kecil. Bahkan kameranya sendiri hanya berukuran seujung jarum.


"Kecil sekali, kameranya hanya seujung jarum. Tapi HD (kualitas tinggi)," kata pakar kriptografi dan teknologi informasi Pratama Persada, di kantornya Jl Taman Tekno, BSD, Kota Tangerang, Senin (21/12/2015).

Kamera super mungil tersebut bisa dipasang di mana pun dan tak terdeteksi oleh metal detector. "Hanya ter-detect oleh pendeteksi frekuensi," ujar Pratama.


Perangkat keras lain yang dijual di antaranya berupa alat pengacak sinyal atau jammer, Handie Talkie (HT) anti sadap, dan alat pelacak (finder). Jammer bekerja mengacak sinyal untuk meningkatkan standar keamanan dari aksi-aksi kejahatan yang memanfaatkan sinyal frekuensi seperti bom, penyadapan, maupun pencurian data.

"Saya di sini tugasnya mengadakan penelitian frekuensi jaringan. Radius jamming sekitar 150 meter. Kita bisa melakukan pengacakan sinyal terhadap GSM, CDMA, 2G/3G dan wifi," ujar seorang pegawai, Cahyo.

Alat pelacak yang diproduksi ICK bernama ICK-TrackIT 2G, 3G dan CDMA. Fitur alat ini terdiri dari penangkap IMSI atau IMEI dari ponsel, pelacakan lokasi, pengeblokan secara selektif, dan analisis database.



Tak semua produk di ICK dapat dibeli oleh masyarakat umum. Konsumen ICK terutama berasal dari instansi pemerintah dan militer.

Salah satu produk antisadap yang bisa dimanfaatkan oleh umum yaitu software SMS Guard, Voice Guard, dan Chat Guard. Hanya saja tentu biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit.


Indonesia patut berbangga dengan adanya ICK ini. Saya berharap PT ICK cepat maju dan cepat kuasai pasar di Indonesia," ujar Mantan Kepala Lembaga Sandi Negara Nachrowi Ramli saat menghadiri peresmian pabrik PT ICK.

Presiden Direktur PT ICK Agung S Bakti berharap Indonesia tidak terus-terusan memanfaatkan alat keamaan informasi yang berasal dari luar negeri. Selain untuk memberdayakan SDM negeri sendiri, juga membeli dari luar belum tentu terjamin keamanannya.

"Seperti halnya industri militer, mempunyai teknologi enkripsi dan pabrik mesin sandi ini membuat martabat bangsa naik di depan bangsa-bangsa lain," tutur Agung.


detik.com





SAMSUNG INGIN SULAP TANGAN ANDA JADI LAYAR SENTUH






Saat ini para pelaku industri jam tangan pintar sering dihadapkan pada dilema bahwa fitur-fitur penting idealnya ditampilkan di layar yang berukuran ideal, namun ukuran layar yang terlalu besar juga tak nyaman untuk dipasangkan ke jam tangan. Hal inilah yang membuat perusahaan seperti Samsung merilis produk beragam; mulai dari jam tangan pintar berbasis Android Wear atau Tizen untuk fitur yang lebih lengkap dan layar yang mencukupi, atau gelang tangan pintar seperti Gear Fit atau Charm bagi pengguna yang menghendaki untuk memakainya bagi alat pemantau fitness atau aksesori pelengkap saja.

Minggu lalu sebuah perusahaan telah memperkenalkan teknologi bernama Skintrack yang memungkinkan pengguna memakai permukaan kulit sebagai media pengganti layar sentuh. Samsung tampaknya bakal mengembangkan solusi serupa namun dengan sedikit modifikasi. Jika Skintrack menggunakan permukaan kulit di pergelangan tangan, aplikasi paten yang diajukan oleh Samsung bakal menggunakan punggung dari telapak tangan sebagai media pengganti layar sentuh.





Aplikasi paten tersebut menjelaskan bahwa jam tangan bakal memiliki fitur proyektor mungil untuk menampilkan UI ke punggung telapak tangan, dan pengguna bisa langsung berinteraksi dengan apa yang ditampilkan. Yang lebih keren lagi, proyektor mungil tersebut bisa dipakai di permukaan apapun, mulai tembok, meja, atau permukaan merata apapun yang tersedia di dekat pengguna.

Satu hal yang perlu ditekankan adalah ide ini masih dalam bentuk paten saja, jadi belum ada jaminan bahwa Samsung bakal benar-benar mengejarnya. Namun melihat bahwa Skintrack telah sukses mengembangkannya, maka idealnya Samsung yang memiliki bujet riset dan pengembangan berlebih semestinya tak kesulitan untuk merealisasikannya. Yang jelas, jika teknologi ini benar-benar hadir secara komersil, maka pengguna tak lagi direpotkan dengan keterbatasan ukuran display untuk berinteraksi dengan konten atau layanan apapun yang ingin diakses.


gopego.com

 
Support : Copyright © 2015. - - All Rights Reserved